Jajanan Pasar Jakarta - Kuliner Jogja Murah Meriah

Article

3 Kuliner Enak di Surabaya

on

Jalan-jalan ke kota pahlawan ini memang membuat kita takjub, selain taman-taman kota yang ramah bagi pejalan kaki sampai kondisi jalan yang tidak terlalu macet seperti di kota-kota besar pada umumnya. Jadi kita bisa puas-puasin mengelilingi kota dan berkunjung ke situs-situs sejarah sambil hunting foto dan berselfi ria tanpa hambatan. Untuk urusan makan tidak perlu khawatir, kita akan sangat mudah menemukan kuliner enak di Surabaya dengan harga dan citarasa pas.

Nasi Bebek

nasi-bebek

Nasi bebek merupakan menu andalan dalam daftar kuliner enak di Surabaya. Selain mudah ditemukan, cita rasa yang ditawarkan sangat special, sehingga ada yang bilang kalau ke surabaya belum mencicipi nasi bebeknya belum sah.
Daging bebeknya yang empuk dan resapan bumbu rempahan yang bikin gurih sedap, apalagi ditambah dengan krenyes-krenyes serondeng kelapa, sepiring nasi putih panas, daun kemangi dan pastinya sambal pedasnya yang bikin ketagihan.
Nasi bebek memang sudah menjadi referensi bagi pecinta kuliner enak di Surabaya, ada banyak tempat makan menyediakan nasi bebek dari pinggiran jalan, warung bahkan restoran. Dan tentunya menawarkan sajian sambal yang berbeda-beda.
Sambal yang berbeda dengan citarasa uniklah yang bikin pengemar nasi bebek tidak pernah puas ingin mencicipi semuanya. Mulai dari sambal sego, sambal terasi pedas, sambal cabe, sambal pencit, sambal korek, sambal kluwek yang bila dimakan dengan olahan bebek goreng bikin pecah di mulut.
Tak perlu takut kelaparan jika sedang di surabaya, satu porsi nasi bebek ditambah segelas teh manis hanya sekitar Rp.15.000, saja.

Rawon

rawon

Satu lagi kuliner enak di Surabaya yang bikin orang mabuk kepayang ingin balik lagi ke Surabaya hanya karena kangen dengan rawon. Rawon merupakan sup andalannya orang Surabaya, potongan dadu daging sapi yang empuk sekali, resapan rempah-rempah khasnya sangat terasa, gurih seger.
Kuliner enak di Surabaya ini berwarna hitam atau coklat tua, itu karena pengaruh salah satu bumbu rempahnya yaitu kluwek atau kepayang. Selain cabe, jahe, ketumbar, bawang putih, bawang merah, serai yang bikin citarasa khas, kluwek lah yang memberi rasa sedap dan pewarna pada kuwah dan danging rawon.
Rawon menjadi menu favorit kuliner enak di Surabaya dan mudah ditemukan di warung-warung maupun lesehan kaki lima. Sepiring rawon panas dimakan dengan nasi putih dengan tambahan telur asin di atasnya dan segelas es teh manis, mmm kenyang lezat bikin ketagihan. Dan cukup merogoh kocek sekitar Rp.15.000. saja per porsi.

Sate klopo

sate-klopo

Kali ini kita akan mencicipi sate klopo salah satu kuliner enak di Surabaya yang gak boleh terlewatkan. Sate klopo ini sangat unik dan menawarkan citarasa special yang bikin para pengemar makan pingin makan lagi.
Kalau sate mungkin kita sudah biasa, tapi sate asli surabaya ini memberi rasa yang berbeda, dengan bumbu rahasia yang bikin sate klopo menjadi kuliner enak di Surabaya. Yang bikin unik dari sate klopo ini yaitu taburan parutan kelapa pada olahan sate saat pembuatannya, aromanya yang sedap mampu menusuk perut saat menunggu pesanan datang.
Ada banyak variasi sate klopo, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate kerang dan sate sumsum, tinggal dipesan sesuai selera saja. Dan kisaran harga untuk satu porsi masih sangat terjangkau, cukup membayar Rp.15.000 sampai Rp.30.000,-

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *