Jajanan Pasar Jakarta - Kuliner Jogja Murah Meriah

Bakso

Bakso Klenger Jogja – Jogjakarta

on

bakso-klenger-jogja1
Siapa yg tidak mengetahui bakso? Nyaris di semua penjuru Indonesia makanan yangmemiliki bahan daging sapi ini bisa didapati dalam beragam penyajian.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tepatnya Jalan Wahid Hasim Nomer 296, Nologaten, Kabupaten Sleman, ada warung bakso yang tidak sama dengan yang lain. Tiap-tiap orang yang datang bakal terbelalak melihat ukuran bakso yang dihidangkan.

Bahkan juga bila umumnya makan bakso cuma dengan sendok serta garpu, di warung ini konsumen mesti memakai pisau. Sebab, ukurannya begitu besar. Warung Bakso yang berdiri pada th. 2011 ini oleh pemiliknya Achmad Fardiansyah Taufik (31) dinamakan ” Bakso Klenger ” .

Penamaan ini bermula dari dilihat sebagian dari pelangganya ” klenger ” mengonsumsi bakso yang ukuranya super besar. ” Klenger loh bukanlah blenger. Klenger itu telah tak dapat namun masihlah menginginkan makan, bila blenger itu telah tiba tidak mau lagi, ” tutur Achmad Fardiansyah Taufik (31), waktu didapati di Warung Bakso Klenger, Jumat (19/02/2016).

Di warung bakso ini, konsumen bisa pilih sebagian ukuran sesuai sama yang dikehendaki. Pertama ada bakso umum. Bakso ukuranya standard ini di bandrol harga Rp 12. 000.

Achmad Fardiansyah Taufik (31) waktu memberikan bakso ukuran 5 kilogram
Menu Ke-2 bakso klenger yang mempunyai ukuran 250 gr. Bakso klenger 250 gr ini di bandrol harga Rp 22. 000.

Bila datang dengan cara beramai-ramai, konsumen diberikan pilihan menu bakso ekstra klenger yang mempunyai ukuran 500 gr. Bakso ini di bandrol Rp 45. 000 serta dapat dikonsumsi untuk 5-6 orang.

Lantas konsumen dapat juga pilih yang semakin besar lagi yaitu, menu Klenger Dasyat. Bakso Klenger Dasyat ini ukurannya 1000 gr (1 kg) serta di bandrol dengan harga Rp 75. 000.

Tidak cukup hingga disitu, Taufik juga memberi menu ekstra yaitu bakso ukuran 2 kg s/d ukuran 5 kg.

Bakso ukuran 2 kg di bandrol dengan harga Rp 150. 000, bakso 3 kg harga Rp 300. 000, bakso 4 kg harga Rp 450. 000, sedang ukuran 5 kg harga nya Rp 600. 000.

” Silakan saja, yang ingin ukuran berapakah sesuai sama apa yang diinginkan. Optimal sekarang ini ukuran 5 kg, ” tegasnya.

Dalam satu mangkuk diisi mi, pangsit, sawi, serta tetelan daging sapi. Lantas bakso klenger bakal di hidangkan dalam mangkuk sendiri. Hingga dalam satu tempat konsumen bakal memotong-motong sendiri sesuai dengan hasratnya.

” Silakan konsumen memotong-motong sendiri serta membagi sendiri. Dasarnya sensasi makan bakso dalam kebersamaan, ” ucapnya.

Waktu bakso klenger dibelah, konsumen bakal memperoleh surprise. Didalam bakso itu ada telur ayam. Bahkan juga di bakso klenger ukuran 500 gr ke atas hingga 5 kg bakal ada banyak telur di dalamnya.

Bakso klenger ukuran 3 kilogram
Walau memiliki ukuran ekstra, tetapi rasa bakso buatan Taufik ini tak lalu meninggalkan kwalitas cita rasa. Bahkan juga, bahan untuk bikin bakso adalah daging pilihan serta murni.

Diluar itu, ia mempunyai resep rahasia kaya rempah-rempah dalam memproses kuah serta bakso klengernya. Hingga konsumen bakal rasakan sensasi bakso ekstra besar dengan rasa yang ” mak nyuss “.

” Saya tetaplah memprioritaskan kwalitas rasa, itu yang paling utama. Besar serta enak pastinya, ” ucapnya.

Masalah warung, paparnya ia tawarkan rencana nongkrong. Jadi, konsumen bukan sekedar makan bakso namun dapat nongkrong. Hingga situasi kebersamaan serta keceriaan waktu makan bakso berbarengan rekan, teman dekat, ataupun keluarga betul-betul bisa dirasa.kan di tempat ini.

” Ini kan beberapa jenis kafe, jadi memanglah rencana nongkrong, ” tuturnya. Diceritakannya, dalam satu hari dapat meraih 200 konsumen yang datang ke warung bakso Klenger. Warung bakso klenger ini buka dari mulai jam 10. 00 wib hingga jam 21. 00 WIB.

” Sekarang ini bakso klenger telah buka juga di Lombok serta NTT, ” ujarnya.

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *