Baca News RCTI Plus, Bikin Kamu Jadi Banyak Tahu

RCTI Plus, Streaming TV hingga Games - News+ on RCTI+
source gambar : rctiplus.com

Fitur News+ yang tersedia di aplikasi RCTI+ menyuguhkan informasi dan berita-berita terkini dari seluruh Indonesia, salah satu yang sedang hangat adalah tips berkendara aman. Hal ini dibuat dengan tujuan mengedukasi masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Salah satu faktor meningkatnya mobilitas masyarakat yakni level PPKM yang sudah turun. Namun, mobilitas ini tidak diimbangi dengan kedisiplinan saat berkendara di jalan raya. Hingga menyebabkan kecelakaan yang merenggut korban seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

Pada Kamis, 04 November 2021 terjadi kecelakaan di ruas tol Jombang, Jawa Timur yang menewaskan aktris cantik Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah. Kecelakaan ini terjadi di KM 672+400 sekitar pukul 12.36 WIB. Pengemudi mobil tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti lalai saat berkendara. Dia mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi sambil memainkan handphone.

Di tempat berbeda, kecelakaan juga terjadi di tol Cipularang – Cikampek Jawa Barat pada Kamis, 04 November 2021 yang menyebabkan Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama Gede Suparta Budistaria meninggal dunia. Insiden ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Meninggalnya gede suparta meninggalkan duka mendalam di keluarga besar kampus UGM.

Umumnya, faktor paling dominan yang menyebabkan insiden seperti diatas terjadi adalah kelelahan, lalai, mengantuk, tidak konsentrasi, berada di bawah pengaruh alkohol, kurang mahir, dan mengemudi sambil memainkan handphone. Human error ini menjadi penyebab pertama yang menduduki peringkat kecelakaan lalu lintas paling fatal di jalan raya.

Oleh sebab inilah, pentingnya sosialisasi tentang tips berkendara yang aman di lalan raya, terlebih di jalan tol harus ditingkatkan. Disiplin saat berkendara, mengecek kendaraan sebelum bepergian, dan segala informasi tentang kondisi cuaca harus di ketahui terlebih dahulu bagi pengendara yang hendak melakukan perjalanan antar kota, provinsi bahkan antar pulau.

Di fitur News+ yang tersedia di aplikasi RCTI Plus menyajikan seputar informasi yang dibutuhkan oleh pengendara. Setiap harinya, fitur ini selalu mengupdate seluruh informasi yang yang berhubungan dengan perjalanan saat berkendara.

Berada dibawah naungan MNC Group, News+ pada aplikasi RCTI Plus menyuguhkan segala berita tentang peristiwa menarik, dan terkini yang terjadi di Indonesia. Didukung oleh 85 publisher ternama dan teraktual, informasi yang disuguhkan akan memberi banyak manfaat bagi pembacanya.

Diharapkan dengan adanya fitur News+ RCTI Plus bisa menjadi sumber informasi yang dapat menambah pengetahuan, dan inspirasi bagi masyarakat.

Seluruh berita tersebut dibagi menjadi beberapa kategori yakni:

  1. Berita terkini
  2. Berita utama
  3. Otomotif
  4. Populer
  5. Ekonomi
  6. Travel
  7. Muslim
  8. Seleb
  9. Gaya hidup
  10. Olahraga
  11. Teknologi
  12. Global
  13. Infografis
  14. Nasional

Fitur News+ menjadi salah satu bagian penting dari lima fitur lainnya yang tersedia di aplikasi RCTI Plus. Keempat fitur lainnya yakni;

  • Fitur  Video+ yang bisa menghibur penonton dengan program-program menarik
  • Fitur Audio+ yang menyuguhkan seputar Podcast, radio, audiobook, dll.
  • Fitur Games+ yang menghadirkan seluruh games populer yang dapat dimainkan secara langsung di aplikasi RCTI Plus
  • Fitur Home of talent yang menjadi wadah dalam menunjukkan bakat pada suatu ajang yang diselenggarakan oleh MNC Group

Selain itu, masih banyak hiburan dan informasi penting lainnya yang disuguhkan oleh RCTI Plus secara lengkap dan seru yang bisa menemani aktivitasmu sehari-hari. Di aplikasi ini juga, pengguna bisa menonton movies atau drama korea favorit secara gratis, lho. Menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *