Bakmi Jawa Pak Geno – Jogjakarta

0
100

bakmi-jowo-Pak-Geno

Satu diantara kuliner yang paling banyak didapati di beberapa tempat Kota Yogyakarta adalah bakmi Jawa. Tetapi, tahukan Anda bakmi Jawa legendaris di Kota Pelajar ini?

Tempat bakmi Jawa yang sudah dirintis mulai sejak th. 1952 itu adalah Bakmi Jawa Pak Geno. Letaknya di Jalan Parangtritis. Tak jauh dari Pasar Prawirotaman, atau cuma sekira 2 km. dari Sudut Beteng Timur.

Disini ada tiga menu intinya, yaitu bakmi goreng, bakmi rebus, serta magelangan. Bakmi rebus adalah menu yang paling banyak di cari. Rasa bumbunya nendang, serta aroma rebusan mienya cukup menggugah selera siapa juga yang mencicipinya.

Bakmi disini dihargai Rp14 ribu per mangkuk (porsinya.) Walau termasuk agak mahal, janganlah salah dengan sensasi rasa yang di tawarkan. Terkecuali harga serta sesuaikan tempatnya yang ada di lingkungan wisatawan asing, Bakmi Jawa Pak Geno ini dapat sarat pengalaman. Pikirkan, mulai sejak dulu yang memiliki bakmi ini jadi koki undangan di Keraton Yogyakarta waktu peristiwa spesifik untuk memasak bakmi.

Bakmi Jawa Pak Geno adalah usaha warisan keluarga. Tidak butuh heran apabila Anda temukan bakmi Jawa dengan nama sama ditempat lain. Pasalnya, Bakmi Jawa Pak Geno adalah usaha warisan Pak Geno, yang mempunyai 4 anak. Semuanya anaknya saat ini buka lapak di beberapa tempat tidak sama.

Be Sociable, Share!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    *