Bebek Belur – Lampung

0
334

Bebek Belur – Lampung
Jalan Pramuka No.17, Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35142, Indonesia
Telp : 0878-9914-4305
Buka jam : 15.00

Tak mempunyai ketrampilan memasak, bukanlah bermakna tak dapat buka usaha kuliner. Ini sekurang-kurangnya dibuktikan Indah Citra Halley. Wanita yang akrab disapa Cici ini sukses bangun Rumah Makan Bebek Belur dengan dibantu sang ibu yang pakar memasak.
Cici menceritakan, awal dia meniti usaha bebek belur sangatlah susah. Th. 2010, ia baru lulus kuliah. Waktu itu ia berkemauan mau buka usaha kuliner, tetapi tak mempunyai modal serta ketrampilan memasak. Ia juga meminta sang ibu membantunya.
” Ibu saya sangatlah pakar dalam memasak. Dia pernah mempunyai rumah makan di Metro serta rumah makan itu laku. Jadi saya meminta ibu saya berbarengan bangun usaha kuliner di Bandar Lampung. Ibu yang membuat masakan, serta saya yang mengelola manajemennya, ” terang dia, Senin (22/1).
Modal awalannya juga menggunakan duit sang ibu serta jual perhiasan. Sesudah duit terkumpul, ia mencari tahu makanan apa yang masih tetap tidak sering ada di Lampung. Ia juga berkunjung ke serta mencicipi menu-menu di sebagian rumah makan.
” Dari sana saya ketahui, nyatanya tidak sering rumah makan yang menghidangkan makanan daging bebek. Ia juga mengambil keputusan untuk bikin rumah makan dengan menu paling utama daging bebek, ” kata dia.
tahap selanjutnya, ia memikirkna logo serta nama rumah makannya. ” Sesudah saya coba bikin beragam gambar animasi, saya memikirkan kelihatannya lucu bila bikin gambar bebek yang babak belur dengan luka dikepala, serta saya putuskan untuk bikin nama rumah makan saya bebek belur, yang berarti bebek yang babak belur, ” narasi dia.
Serta di th. 2011, ia menyewa suatu ruko di Jalan ZA Pagar Alam. Awal bikin rumah makan Cici cuma mempunyai lima karyawan dengan juru masak sang ibu. Awal buka usaha, daging bebeknya tak segera diminati customer. Karena, daging bebek yang di sajikan daging bebek umum.
” Lantaran rumah makan saya sepi, duit yang saya peroleh cuma cukup untuk membayar upah karyawan serta beli bahan makan. Sepanjang satu tahun saya alami itu. Pada akhirnya th. 2012, saya serta ibu coba mencari resep baru yang mempunyai cita rasa beda. Mereka keluar masuk rumah makan serta beli sebagian buku masakan. Lantas kami mengambil keputusan untuk bikin bebek bledek. Yakni bebek dengan kombinasi cabai hijau serta cabai merah yang digiling, ” katanya.
Awal dia bikin bebek bledek juga tak segera disenangi customer, lantaran rasa bebeknya terlampau pedas. Hingga pada akhirnya rasa pedasnya dikurangi. Resep bebek bledek inilah yang bikin rumah makan bebek belur Cici pada akhirnya di kenal orang. Rumah makannya juga mulai ramai didatangi customer.
Lantas th. 2013, Cici serta ibunya kembali bikin resep baru yakni bebek sambal hijau. Resep inipun kembali bikin rumah makannya semakin di kenal orang. Cici juga dapat memperoleh omzet sampai 30 juta per bln.. Th. 2014, Cici buka dua cabang di Jalan Pramuka Rajabasa Bandar Lampung. Di sinipun rumah makannya laku manis. Saat ini, dari satu rumah makan, Cici dapat mengantongi omzet sampai Rp 60 juta satu bulan

Bebek Belur Lampung

Be Sociable, Share!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    *