Beberapa Konsep Pernikahan di New Normal

Ini Dia 7 Starter Pack Menyambut New Normal, Sudah Siap?

Memang saat ini beberapa atktifitas pada masa pandemic mulai dikurangi. Kemudian pemerintah meminta pada saat pandemic ini agar masyarakat tidak menggelar atau acara yang bisa membuat kerumunanan banyak orang dan tidak terkecuali untuk pesta pernikahan. Karena sudah 3 bulan lebih masyarakat tidak bisa beraktifitas seperti biasanya dan tidak bisa melangsungkan pesta pernikahan karena dilarang, kenapa dilarang karena akan menimbulkan kerumunan yang dimana saat pandemic ini memang orang orang dilarang untuk berkumpul secara besar. Dan ada beberapa orang yang membandel tetap melaksanakan acara pernikahan namun di cegah dan dibubar paksa oleh petugas, memang itu untuk memutus rantai corona.

Dan sekarang dimana era New Normal memang acara pernikahan bisa dilaksanakan tetapi harus diatur dengan beberapa peraturan yang dibuat , dan peraturan yang dibuat merupakan aturan pernikahan new normal yang dikeluarkan oleh Mentri Dalam Negeri boleh melaksanakan pernikahan dengan tamu hanya 20% dari ruangan yang digunakan dan tidak lebih dari 30 orang. mungkin ini bisa menjadi konsep kalian saat ingin melaksanakan pernikahan di new normal.

  • Tamu Hadir Secara Virtual

Mungkin ini salah satu tips untuk mengmpulkan tamu pada saat resepsi pernikahan pada masa New Normal. Yang dimana orang bisa melihat acara pernikahan kalian tanpa berkumpul di tempat. Jadi kalian bisa memberikan kabar Bahagia kalian pada orang lain dengan cara virtual dan tidak perlu mencetak sebuah surat undangan, dan uang surat undangan kalian bisa digunakan untuk uang sebuah virual yang bisa mencakup besar, jadi kalian tidak perlu lagi minder jadi apa kalian mau mencobanya.

  • Dekorasi Sesuai Protokol Kesehatan

Jadi untuk dekorasi juga kalian bisa nih para pengantin untuk memenuhi norma dan protocol kesehatan yang sudah dibuat, seperti perbanyak tempat cuci tangan bagi tamu yang datang, atau dengan disediakanya bebera handsanitaizer yang bisa pengunjung gunakan dan kalian bisa di taruh di depan pintu utama atau di sudut-sudut gedung. Jadi protocol kesehatan harus tetap diutamakan.

  • Pilihan Baju Pengantin Bermodel Klasik

Menurut salah satu desainer Indonesia tren model klasik menjadi banyak yang dipilih sebagai gaun pengantin, yang akan melangsungkan pernikahan. Memang Model gaun klasik sekarang menjadi pilhan pada saat new normal mungkin karena sudah terlalu lama di rumah menjadi orang-orang berfikir kembali konsep yang akan mereka bawa dalam pernikahan mereka. Dan untuk warna baju pilih warna tenang dan teduh agar suasana lebih tetram dalam resepsi.

  • Tidak Perlu Amplop Lagi

Memang dengan adanya mbanking sekarang bisa cukup membantu untuk mengirim uang dengan hanya dirumah saja, ini bisa sangat membantu bagi pengantin yang melangsungkan pernikahan mereka secara pertemuan virtual, jadi dengan adanya mbanking tidak perlu lagi sebuah amplop untuk mengasih uang ke dua pengantin tersebut, para pengantin hanya perlu meberika no req mereka atau berupa barkot ditampilkan di virtual tersebut. Untuk mempermudah tamu memberikan uangnys dengan transfer ke pengantin tanpa sebuah amplop lagi. Adanya mbanking yang bisa transfer tanpa keluar rumah memudahkan kita diam dirumah saja PSBB dan new normal.

Jadi tadi itu merupakan beberapa konsep yang bisa diambil dari pernikahan di era new normal. Mungkin juga bisa kalian coba dari konsep diatan pada saat memang kalian ingin melangsungkan pernikahan kalian di era New Normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *