Beberapa Tempat Wisata Di Jepang Yang Unik dan Menarik

Selain terkenal sebagai salah satu negara produsen alat-alat elektronik dan otomotif di dunia, Jepang juga sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Nah bagi anda yang akab berwisata ke Jepang, Berikut beberapa tempat wisata di Jepang yang unik dan menarik  :

  • Harajuku

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah oase hijau dan daerah mode untuk para kamu milenial yang berada diantara dua lingkunagn besar di Tokyo, yakni Shibuya dan Shinjuku. Harajuku ini juga termasuk daerah hijau yang masif untuk para wisatawan, khususnya para pecinta shopping jalanan. Hal ini dikarenakan, secara historis Harajuku ini merupakan kawasan yang sangat murah untuk sewa bagi pebisinis muda dalam mengembangkan bisnisnya sepanjang Shinjuku hinga Omotesando. Walaupun saat ini sewa untuk toko sudah semaking tinggi, namun kawasan ini tetap dipenuhi oleh para pedagang untuk menjual berbagai komoditi dan kebutuhan khas Jepang.

  • Imperial Palace & East Garden

Tempat ini merupakan kediaman utama Kaisar Jepang. Namun untuk memasuki tempat ini sangatlah sulit. Karena hanya pada tanggal tertentu saja, pengunjung bisa memasuki pekarangan dalam istana serta melihat anggota keluarga Kekaisaran, yang membuat beberapa penampilan publik di balkon. Sedangkan East Garden merupakan bagian dari area dalam Istana Kekaisaran dan terbuka untuk umum. Dimana East Garden ini merupakan bekas lokasi benteng pertahanan pada zaman edo castle, yakni honmaru (lingkaran utama) dan ninomaru (lingkaran sekunder).

  • Gunung Fuji

Seperti yang diketahui bahwa Gunung Fuji merupakan ikon Jepang yang tidak boleh anda lewatkan saat berwisata ke Jepang. Selain itu, gunung ini merupakan gunung tertinggi di Jepang. Bahkan film-film Jepang membuat Gunung Fuji ini sebagai background yang tentunya untuk menambah kenidahan latarnya. Gunung yang memiliki ketinggian 3.776 meter (12.388 kaki) ini diperkirakan 200.000 orang yang mendaki gunung ini setiap tahunnya, dan 30% merupakan pendaki asing. Aktivitas pendakian ini bisa memakan waktu kurang lebih 3-8 jam, sedangkan untuk turunnya bisa ditempuh dengan waktu 2-5 jam. Gunung Fuji ini berlokasi diantara Yamanashi dan Shizuoka, dan jika sedang dalam keadaan cuaca cerah, anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama.

  • Zoorasia

Perlu diketahui bahwa Zoorasia ini adalah tempat wisata di Jepang yang banyak dikunjungi wisatawan. Di tempat wisata ini anda bisa melihat berbagai koleksi hewan dari berbagai belahan di dunia. Selain itu, kebun binatang ini dibagi menjadi beberapa zona diantaranya Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle, dan lain sebagainya. Dan dari sekian banyak satwa yang menjadi koleksi disini, ada beberapa satwa yang menjadi pavorit pengunjung, seperti beruang hitam, beruang kutub, dan gajah. Bukan hanya itu, di kebun binatang ini juga anda bisa menikmati kuliner yang enak dan lezat ala restoran di Zoorasia. Sedangkan untuk anak-anak, telah disediakan taman bermain dengan konsep satwa yang sangat menarik untuk dicoba.

  • Ginza

Tempat wisata ini sudah dianggap sebagai pusat mode highclass di Jepang. Karena di Ginza ini terdapat banyak toko serta restoran untuk kelas menengah ke atas. Selain itu, Ginza juga merupakan salah satu kawasan real estate termahal di dunia. Pada akhir pekan, sepanjang jalan di Ginza akan ditutup bagi mobil dan motor, sehingga bisa menjadi tempat jalan kaki yang nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *