Cara Membuat Chicken Katsu Yang Enak

Chicken Katsu Curry

Olahan chicken apa yang paling anda sukai? Jika anda suka chicken katsu maka anda suka ayamnya dibalur tepung dan tektur yang kripsi namun juicy di dalam. Chicken katsu ini sendiri popular dari Jepang dan hingga ke negara lainnya. Chicken katsu ini bisa disajikan dengan beragam topping yang enak dan lezat. Namun yang paling penting adalah chicken katsunya. Nah, jika anda bosan dengan chicken katsu yang hanya dimakan dengan saus sambal atau tomat. Anda harus coba beberapa resep di bawah ini cara membuat berbagai chicken katsu yang enak.

  • Chicken Katsu Teriyaki

Pasti anda sudah tidak asing dengan teriyaki yang juga dari Jepang. Nah bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat chicken teriyaki adalah dada ayam fillet 500 gram dibelah dan dipotong menjadi beberapa bagian, tepung maizena 6 sendok makan, tepung roti 11 sendok makan, telur, lada bubuk, dan gram. Untuk bahan saus teriyakinya adalah 3 sendok makan brown sugar, 1 gelas air, tepung maizena 2 sendok teh, kecap asing 6 sendok makan, bawang putih 1 siung, jahe 1 ruas jari, bawang Bombay.

Cara Membuat Chicken katsu ini pertama ayam dicuci bersih dan berikan lada bubuk dan garam secukupnya. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu anda siapkan wadah 3 buah, campurkan tepung maizena yang sudah dilarutkan pada wadah pertama dengan lada garam. Pada wadah yang kedua kocok telur hingga merata. Kemudian wadah yang terakhir masukkan tepung rotinya. Sekarang tinggal membalur ayamnya. Balurkan ayam pada tepung maizena dahulu lalu masukkan pada telur kocok dan kemudian masukkan pada tepung rotinya. Lakukan 2 kali jika anda ingin chicken katsu yang kripsi sangat.  Masukkan pada freezer jika sudah. Setelah itu goreng hingga matang dan kecoklatan.

Untuk membuat saus teriyaki anda harus menumis bawang Bombay dan bawang putih yang ditambahkan jahe juga. Setelah itu masukkan brown sugar, kecap asin dan juga larutan tepung maizena. Aduk-aduk hingga mengental. Setelah matang, taruh di atas chicken katsu.

  • Chicken Katsu Mozzarella

Tidak kalah enak dan nagih, chicken katsu mozzarella ini kekinian sekali. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat chicken katsu mozzarella adalah ayam dadanya 400 gram, lada, garam, te;ur 1 buah, tepung beras 2 sendok makan, tepung terigu 5 sendok makan, garam 1/3 sendok teh, bubuk bawang putih ½ sendok teh dan keju mozzarella 150 gram.

Cara membuat chicken katsu mozzarella ini dengan mencampurkan tepung beras, tepung terigu, bubuk bawang, lada dan garam jadi satu. Setelah itu sisihkan dahulu. Selanjutnya anda kocok telurnya hingga teraduk rata. Setelah itu masukkan ayam ada campuran tepung tadi dan masukkan pada kocokan telur setelahnya. Selanjutnya masukkan lagi pada campuran tepung tadi. setelah itu goreng. Nah sekarang anda taruh parutan keju mozzarella dan masukkan oven 5 menit saja.

  • Chicken Katsu Asam Manis

Siapkan bahan untuk membuat chicken katsunya yaitu dada ayam 450 gram, garlic powder, lada, tepung terigu, tepung beras dan juga garam. Siapkan 2 buah telur ayam dan kocok. Nah untuk asam manis siapkan saus sambal, saus tomat dan garam.

Cara membuatnya adalah mencampurkan semua tepung, lada dan garam. Setelah itu masukkan ayam ke dalamnya dan ke telur. Masukkan lagi ke tepung dan goreng. Setelah itu tumis saus dengan bawang putih dan beri air. Setelah matang taruh di atas chicken katsunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *