Datsun Go menandai kembalinya Datsun marque setelah absen 30 tahun

Product Image

Datsun berasal di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad yang lalu pada tahun 1914. Kata DAT berarti ‘kilat-cepat’ dalam bahasa Jepang tetapi juga merupakan referensi ke huruf pertama dari nama keluarga ketiganya. pemodal yang mendukung bisnis pada saat itu: Den, Aoyama dan Takeuchi. Dengan menggunakan logika yang sama, dipromosikan sebagai Durable, Attractive and Trustworthy, atau DAT. Pada tahun 1933, ayah pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa mengambil alih bisnis dengan visi “mobilitas untuk semua”. Pengenalan mobil ringan, ekonomis namun tangguh untuk memenuhi aspirasi orang muda Jepang pada awal 1930-an dinamai ‘putra DAT’ Datsun, yang kemudian berubah menjadi Datsun. Teknik lokal dan produksi massal membuat impian pendiri menjadi kenyataan.

Jelas bahwa para desainer telah berusaha keras untuk membuatnya tidak terlihat terlalu mendasar, bahkan jika roda 13in yang kurus terlihat sangat kecil di lengkungan besar itu. Di bawah kapnya terdapat mesin bensin tiga silinder 1.2-liter 67bhp yang mirip dengan yang ditemukan di Nissan Micra . Itu membuat tenaga sedikit lebih sedikit daripada di Nissan , tapi sekali lagi, Datsun Go tidak seberat itu . Ukuran Go 3785mm panjang dan lebar 1635mm dan memiliki wheelbase 2450mm. Bandingkan dengan Suzuki Alto yang panjangnya 3580mm, lebar 1680mm dan memiliki wheelbase 2.360mm dan Datsun Go tidak akan datang dengan ABS dan tidak ada airbag juga . Bahkan, bahkan peralatan keselamatan dasar pun hilang ,kaca depan tidak mendapatkan demister.

Mobil Datsun go adalah salah satu mobil yang mudah dikendarai, karena mobil Datsun go ini memiliki power steering ringan, dan terasa sangat mudah diatur dengan jarak pandang yang luar biasa. Mobil Datsun tidak memerlukan dorongan tenaga ang tinggi saat melajudi tikungan, perjalanan suspensi yang melimpah memungkinkan banyak body roll dan meskipun cengkeramannya memadai, mobil bergerak dengan ban tinggi. Tapi ada stabilitas yang layak pada kecepatan dan bobot kemudi yang cukup untuk memberikan nuansa yang tepat.  

Di dalam, pengemudi dihadirkan dengan roda kemudi tiga-jari yang simpel dan panggilan yang lebih sederhana, ada speedometer dan layar digital yang menyertakan penghitung putaran, trip computer (yang kecil dan sulit dibaca saat bepergian) dan pengukur bahan bakar .  Konsol tengah sama sederhana dan tidak tanpa radio atau pemutar CD. Meskipun Go mendapatkan power depan, pengemudi hanya memiliki saklar di sisinya . Dan jendela belakang manual. Lalu ada adjuster logam naked untuk gerakan kedepan dan belakang dan sabuk pengaman belakang yang tidak secara otomatis menarik.  

Posisi mengemudi nyaman, dengan visibilitas yang baik, meskipun beberapa mungkin menemukan tuas persneling dasbor yang ditetapkan cukup tinggi dan bahkan agak terlalu jauh ke belakang, terutama bagi mereka yang memiliki lengan panjang.  Namun, ada banyak ruang. Pengelolaan ruang yang cerdik gearlever yang dipasang di dasbor dan kursi yang ramping  menjadikannya kabin yang cukup lapang. Ada ruang kaki belakang yang cukup luas, tetapi kursi belakang tidak mendukung. Jika kalian ingin membeli mobil yang nyaman dan keren kalian bisa membeli mobil Datsun go, itu harus terbukti menjadi mobil yang murah dan mudah dimiliki. Datsun juga akan menawarkan garansi komprehensif jarak tempuh dua tahun . Pabrikan mengklaim angka efisiensi bahan bakar 58.2mpg. Go akan dijual melalui dealer Nissan dan di pasar di mana ia akan dijual di mana tidak ada dealer Nissan, Datsun berencana untuk membuat sendiri.  Untuk saat ini, Go memiliki mesin segar, interior luas dan mudah dikendarai . Dan ketika Anda berpikir tentang berapa banyak uang yang dibutuhkan, sepertinya banyak mobil untuk uang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *