Gudeg Mbarek Bu Hj. Amad – Jogjakarta

0
226

Gudeg Mbarek Bu Hj. Amad – Jogjakarta
Jl. Kaliurang KM.10, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581, Indonesia
Telp : 0274 889535

gudeg bu ahmad

Gudeg yaitu satu diantara makanan khas yang tidak bisa terlewati bila tengah bertandang ke Yogyakarta. Olahan nangka muda yang di sajikan berbarengan nasi serta bermacam pelengkapnya ini senantiasa membuat kangen!

Gudeg terbuat dari nangka muda yang di rebus berjam-jam berbarengan gula merah, santan, serta bumbu. Nangkapun jadi berwarna cokelat gelap serta manis-gurih. Terkecuali nangka, bunga kelapa dapat juga di buat jadi gudeg manggar.

Gudeg dapat di sajikan basah dengan siraman areh serta segera di sajikan. Dapat pula dimasak lebih lama hingga kering, berwarna lebih gelap, serta merasa lebih manis. Gudeg kering lebih tahan lama, hingga dapat dikemas juga sebagai oleh-oleh dalam besek, kendil, atau bahkan juga kaleng.

Gudeg di sajikan berbarengan nasi putih, daging ayam, telur rebus, dan krecek. Dapat pula di beri penambahan tahu serta tempe bacem dan sambal pedas untuk menyeimbangi gudeg yang manis.

Gudeg biasanya halal, tetapi terasa lebih tenang bila menyantap gudeg yang telah bersertifikat halal MUI. Berarti, kehalalannya bukanlah sebatas klaim, namun telah terjamin lantaran telah di check dengan cara cermat.
Salah satu nya adalah Gudeg Mbarek Bu Hj. Amad di Jalan Kaliurang KM.10, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581, Indonesia

Be Sociable, Share!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    *