Gudeg

Gudeg Yu Narni Tugu – Makanan Khas Jogjakarta

on

Gudeg Yu Narni Tugu – Makanan Khas Jogjakarta

Gang Kebondalem, Jalan Margo Utomo,
Gowongan, Jetis,
Kota Yogyakarta,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Telp : 0812-3111-8825

gudeg yu narni

Gudeg Yu Narni memanglah mempunyai cita rasa yang ideal dengan kepopulerannya. Mungkin saja lantaran rasa gudegnya yang termasuk pekat, atau dalam arti sebagian orang, ‘medok’. Rasa ‘medok’ ini merasa pada semuanya komponen gudegnya, termasuk juga areh, krecek, bahkan juga telur pindangnya.

Bicara mengenai Yogyakarta tidak dapat terlepas dari gudeg. Bicara mengenai gudeg tak dapat meremehkan lokasi Barek, Sleman. Serta bicara mengenai gudeg Barek tidak dapat melupakan nama Yu Narni, satu diantara tiga produsen gudeg besar di daerah ini, di samping Yu Djum serta Hj Amad. Gudeg Yu Narni yaitu punya bu Narni Suwardi, yang memanglah datang dari Barek –atau dalam lidah Jawa, mBarek.

Gudeg Yu Narni memanglah mempunyai cita rasa yang ideal dengan kepopulerannya. Mungkin saja lantaran rasa gudegnya yang termasuk pekat, atau dalam arti sebagian orang, ‘medok’. Rasa ‘medok’ ini merasa pada semuanya komponen gudegnya, termasuk juga areh, krecek, bahkan juga telur pindangnya. Terkecuali bumbunya meresap, berbahan juga dari ayam kampung serta telur bebek, hingga rasa-rasanya lebih mencuat. Dengan hal tersebut cita rasa-rasanya memanglah lebih mantap serta lebih lama menetap di lidah. Rasa gudegnya tidaklah terlalu manis, ini mungkin saja juga satu diantara kekhasannya. Ada sedikit asin yang menaikkan rasa enaknya.

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    *