Jajanan Pasar Jakarta - Kuliner Jogja Murah Meriah

Article

Kuliner Jogja Murah Meriah

on

Yogyakarta di kenal kota pendidikan. Berbagai penjuru warga indonesia datang ke Jogja untuk menempuh pendidikan. Jangan kuatir, jika sampai Jogja kadang uang tinggal sedikit di jamin pasti tidak akan kelaparan, karena banyak kuliner Jogja murah meriah.
Kuliner Jogja murah meriah turut membantu mahasiswa dan mahasiswi berkatong tipis. Yuk kita berburu kuliner Jogja murah meriah yang kaya cita rasa dan bikin perut kenyang

Nasi Kucing

sego-kucing

Nasi kucing, bukan nasi untuk makanan kucing. Ini salah satu kuliner Jogja murah meriah bagi warga Yokyakarta terutama mahasiswa atau backpaker yang sedang di Jogja. Sehingga nasi kucing menjadi menu favorit mahasiswa kapan saja.
Nasi kucing di kenal dengan kuliner Jogja murah meriah karena porsi nasinya sedikit, ditambah tempe, ikan, sambal, sebelah telur dibungkus daun pisang. Nasi kucing biasanya dijual seribu rupiah saja. Tentu saja tidak akan kenyang kalau kita hanya beli sebungkus. Untuk makan hingga kenyang bisa beli hingga 4 bungkus.
Nasi kucing sangat mudah ditemui di Yokyakarta, di Aluan-alun Yokyakarta, stasion lampuyangan dan tugu, malioboro, dan sekitar kampus-kampus di kota Yogyakarta.

Kopi Joss

kopi-joss

Menyusuri jalan-jalan di Yokyakarta seperti Malioboro, Kawasan Stasiun Tugu setiap sore sekitaran jam 15.00 wib sudah berjejer para pedagang untuk menjual berbagai jenis jajanan, biasanya disebut angkringan.
Nah, di sini menyediakan banyak kuliner Jogja murah meriah. Kalau sedang jalan-jalan sore di kota Yokyakarta tidak salahnya menikmati segelas kopi Joss bersama teman di angkringan, kopi ini sangat berbeda dan unik, jangan dikira kopi campuran ekstra joss.
Tetapi kopi Joss adalah kopi hitam yang dicampur dengan arang yang sedang membara dimasukan ke dalam gelas yang sudah berisi kopi diseduh air panas, ketika bara arang dimasukan berbunyi Jossssss.
Konon, arang yang dimasukan dalam gelas mampu menyerap kafein pada kopi, sehingga kopi yang diminum tidak berbahaya bagi lambung. Dan tradisi ngopi joss adalah pilihan para turis dan mahasiswa Jogja, selain citarasanya yang special juga termasuk salah satu kuliner Jogja murah meriah.
Harga satu gelas kopi bervariasi, dari Rp. 2.000,-/gelas sampai Rp. 7.000,-/Gelas.

Gelato

gelato

Gelanto merupakan sejenis dengan es krim, tetapi es krim khas Jogja disebut es Gelato. Jika ingin mencicipi gelato yang enak dan special tidak perlu takut merogoh kocek banyak. Kuliner Jogja murah meriah menyediakan berbagai gelato dengan harga bersahabat.
Es Gelato sangat unik, karena rasanya menggunakan rempah-rempah indonesia, seperti rasa coklat pedas, kemangi, serai, kunyit, jahe, kayu manis, daun jeruk, rasa cabe, kencur. Tergantung penikmatnya mau mesan rasa apa. Penasaran dengan rasa rempah dalam es krim, jangan lewatkan es gelato kuliner Jogja murah meriah jika sedang di kota batik ini.
Es Gelato di kemas seperti es krim, bisa ditemui disekitar jalan Prawirotaman Tempo del gelato, harga satu porsinya sangat terjangkau mulai 16 ribu, 22 ribu, 25 ribu, sampai 112 ribu rupiah. Tergantung ukuran yang kita pesan.

Mendoan

mendoan

Mendoan adalah gorengan tempe campur tepung yang digoreng tidak terlalu kering merupakan kuliner Jogja murah meriah yang mampu menopang perut keroncongan. Sedap juga dimakan saat ngopi bareng di angkringan bareng teman-teman.
Tidak sulit untuk mecari penjual mendoan di kota Jogja, hampir di setiap sudut kota Yogyakarta pasti ada yang jual goreng mendoan.
Mendoan Jogja umumnya terbuat dari campuran tempe, tepung terigu, tepung kanji, garam, tepung beras, bawang putih, ketumbar, kunyit, dan minyak goreng
Mendoan bisa disebut kuliner Jogja murah meriah yang sangat merakyat sekali, harganya hanya Rp. 500 atau Rp1000 per potong. Untuk menikmati mendoan, siapkan kecap yang dicampur cabe. Gorengan mendoan dicocolkan dengan kecap yang telah dicampur cabe, rasanya maknyus lezat.

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *