Jajanan Pasar Jakarta - Kuliner Jogja Murah Meriah

Article

Kuliner Surabaya Murah

on

Banyak sekali kuliner Surabaya murah yang dijajakan sepanjang jalan-jalan kota Surabaya. Ibukota Jawa Timur yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia ini, selain tempat berkumpulnya para mahasiswa, pengusaha, karyawan, sampai pekerja bangunan dan buruh. Sehingga banyak sekali tersedia kuliner Surabaya murah. Jadi tak perlu khawatir jika akhir bulan uangmu sudah menipis.

Nasi Penyetan

nasi-penyetan

Sepanjang jalan di Surabaya yang diperbolehkan untuk berjualan, dimulai dari jam 5 sore sampai tengah malam kita bisa melihat tenda-tenda menjajal berbagai macam penyetan kuliner Surabaya murah dan lezat.
Mulai dari ayam penyet, ikan, seafood dan tahu tempe penyet dengan sambal pedas jadi andalan kuliner Surabaya murah di kalangan mahasiswa. Sepiring nasi penyetan bisa dinikmati langsung di meja kecil yang menempel di gerobak atau lesahan di tikar yang digelar di atas trotoar jalan.
Harga seporsi penyetan jika memakai ikan atau ayam dan segelas teh manis, seharga 12.000 sampai 15.000 rupiah. Tapi jika kantong sedang darurat tidak salahnya memesan tahu tempe penyet yang tidak kalah sedap dan mengenyangkan, cukup membayar 5.000 rupiah saja.

Nasi Campur

nasi-campur-surabaya

Menu yang satu ini sangat mudah ditemukan di surabaya, selain sebagai menu rumahan juga di jual di warung-warung nasi di setiap sudut gang bahkan restoran ternama juga menyediakan. Nasi campur salah satu kuliner Surabaya murah yang selalu ada setiap saat, pagi siang maupun malam.
Sepiring nasi campur sudah memenuhi kebutuhan gizi, nasi putih dan teman-temannya tahu tempe, sayur lodeh, urap, ikan, ayam atau telur, kerupuk dan sambal. Siap disajikan dengan cepat.
Cukup membayar 6.000 sampai 10.000 rupiah saja. Siap santap, mengenyangkan dan sedap.

Nasi Pecel

nasi-pecel

Hampir semua daerah di Jawa mengenal pecel. Dari pecel lele sampai pecel sayur. Nasi pecel juga termasuk kuliner Surabaya murah yang mudah ditemukan di sepanjang jalan-jalan dan gang-gang perkampungan kota Surabaya. Biasanya nasi pecel ini akan menuliskan nama asal dari daerah-daerah di Jawa Timur, seperti nasi pecel madiun dan sebagainya.
Kuliner Surabaya murah yang sederhana ini sepiring nasi pecel disajikan dengan nasi putih panas lengkap dengan sayur-sayuran hijau seperti bayam, kangkung, toge, daun singkong, kacang panjang, tahu tempe dan disiram dengan saos pecel kacang. Lezat terasa sempurna jika dimakan dengan kerupuk.
Cukup membayar dengan harga 6.000 rupiah saja, jika ingin menambah ayam, ikan, telur asin atau lauk lain bisa menambahkan beberapa rupiah saja lagi.

Pentol Bakwan

pentol-bakwan

Bagi pecinta pentol dan bakwan, Surabaya menyediakan banyak pilihan rasa yang mengoyangkan lidah. Salah satu kuliner Surabaya murah enak dan bisa temukan dimana saja, ya pentol bakwan. Di setiap pelataran kampus dan sekolah gerobak-gerobak pentol bakwan berjejer berjualan, dan ada yang menjajalkan dari gang ke gang.
Sekilas sama seperti pentol atau bakso pada umumnya disajikan dengan kuah, saos kecap cabe. Jika diperhatikan ada bedanya pentol bakwan surabaya ini disajikan dengan campuran pentol, bakwan, tahu, bihun dan lontong kemudian disiram kuah. Inilah yang membuat kuliner Surabaya murah bikin unik dan mengenyangkan. Karena dimakan dengan potongan lontong bukan mie. Sebagai penetralnya segelas es degan cukup menyegarkan.
Cukup membayar sekitar 8.000 atau 10.000 rupiah saja, sudah bisa menyantap semangkok komplit pentol bakwan Surabaya.

Be Sociable, Share!

    Recommended for you

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *