Jajanan Pasar Jakarta - Kuliner Jogja Murah Meriah

Article

Kuliner Terkenal di Surabaya

on

Banyak sekali kuliner terkenal di Surabaya dengan rasa yang nendang dan menggelegar yang bikin sensasi di lidah dan perut. Berbagai kuliner yang paling dicari dan diminati oleh orang Surabaya dan pengunjung pun ingin mencicipinya.

Mie Setan

mie-setan

Kuliner terkenal di Surabaya memang sedikit berbedadan identik dengan rasa yang pedas, sehingga tidak mengherankan jika ada banyak menu kuliner yang menggunakan nama setan, iblis ataupun nama-nama seram yang lain untuk menggambarkan betapa menyeramkan rasa kuliner tersebut.
Dari sekian banyak kuliner terkenal di Surabaya yang pedas dan nendang yaitu Kober Mie Setan di jalan Kacapiring, pusat kota Surabaya.
Kober Mie Setan menawarkan menu kuliner utama yaitu Mie Setan dan Mie Iblis yang sangat pedas dengan level kepedasan nol hingga tak terhingga. Bagi pecinta pedas wajib mencicipinya, atau mungkin ada yang ingin uji nyali kepedesan tingkat dewa.
Dari penampakannya kuliner terkenal di Surabaya ini saat disajikan Kober Mie Setan sudah bisa tercium aroma cabe termasuk dengan penampakan dari biji-biji cabe diantara mie setan.

Nasi Goreng Jancuk

nasi-goreng-jancuk

Di surabaya biasanya tidak merasa asing dengan kebiasaan masyarakat lokal yang ada kalanya mengucapkan sapaan pada temannya dengan menggunakan kata umpatan seperti jancuk.
Nah, Kata umpatan inilah yang akhirnya dijadikan menu andalan kuliner terkenal di Surabaya yaitu nasi goreng jancuk. Dan ternyata sambutan baik dari masyarakat dan pecinta kuliner terhadap nasi goreng jancuk.
Untuk satu porsi nasi goreng jancuk menggunakan 20 sampai 30 cabe rawit serta masih dikasih tambahan sambal, bumbu rempah, dan bersiaplah untuk mandi keringat, merah muka dan bibir saat menyantapnya..
Saat pertama menyantap kuliner terkenal di Surabaya ini akan merasakan sensasi pedas dan rasanya yang rame karena ada campuran daging udang, ayam , bumbu rempah, telur ayam, dan bawang goreng dengan tambahan krupuk udang dan acar.
Harga nasi goreng jancuk untuk seporsi adalah Rp 150.000,- yang bisa dinikmati bersama 4 -5 orang, disajikan langsung di atas penggorengan dengan satu teko es teh, cukup terjangkau jika dimakan bersama keluarga atau teman-teman.
Jika ingin menikmati kuliner terkenal di Surabaya yang rasanya nendang banget ini, cukup mudah ditemukan karena letaknya berada di pusat kota Surabaya, Kartini Restoran yang ada di dalam Surabaya Plaza Hotel, Plaza Boulevard,Tepatnya berada di belakang pusat perbelanjaan Delta Plaza, Sebelah kiri setelah pintu masuk Hotel Surabaya Plaza. Jalan Pemuda 31-37 – Surabaya

Soto Gubeng

soto-gubeng

Soto gubeng wajib didatangi untuk penikmat kuliner terkenal di Surabaya karena rasanya sungguh enak, gurih seger dan lezat sekali. Soto dengan potongan dagingnya besar dan empuk banget. Dengan rasa kuahnya meresap sampai ke serat serat daging.
Rekomendasi sekali jika ingin mencicipi kuliner terkenal di Surabaya yang berbahan kuah, apalagi minumnya air kacang ijo. Segar nya.
Soto gubeng pojok ini merupakan soto legendaris dalam daftar kuliner terkenal di Surabaya, yang ketenaranya sejak tahun 50-an di kawasan Gubeng Surabaya, Sekitaran tahun 80-an depot soto gubeng pojok pindah ke jalan Kusuma Bangsa no.30. surabaya, sampai sekarang.

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *