Marakez Cafe – Solo

0
248

Marakez Cafe – Ayam Sungkem – Bebek Sungkem – Wedangan – Solo
Jl. Untung Suropati No.76, Kedung Lumbu, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133, Indonesia
Telp : 0271 648711

Marakez Cafe Solo

Dua warung makan baru menaikkan ramai khazanah kulier Solo, Marakez Café di Pasar Kliwon menghidangkan menu makanan khas Arab. Warung baru yang lain yaitu Teko Wedangan yang menghidangkan Ayam Sungkem serta Bebek Sungkem yang unik.

Marakez Café, yang bermakna kafe markas, menghidangkan dengan cara keseluruhan aneka menu ala Timur Tengah. Kafe di Jl. Untung Suropati No. 76, Pasar Kliwon, Solo itu memawarkan menu dengan 12 hidangan paling utama khas Arab nan lezat lantaran kaya bumbu rempah serta daging.

Tidak cuma menu makanan, kebiasaan orang Timur Tengah yang sukai hirup sisha, juga dibawa ke kafe ini. Ada 10 sisha dengan 13 rasa di Marakez Cafe. Ada rasa orange, semangka, capucino, apel, strobery, mint, mangga, serta yang lain dengan harga Rp35. 000 per sisha.

Langkah hirup sisha seperti mengisap rokok, namun dengan alat spesial pengisap sisha. Sisha di Marakez Cafe dapat di nikmati di ruangan terbuka atau taman sisi belakang kafe. Lebih pas di nikmati ramai-ramai berbarengan beberapa orang dekat atau kawan sembari menongkrong enjoy.

Supervisor Marakez Cafe, Muhamad Ramli, waktu didapati Solopos. com, belum lama ini, menyampaikan rencana menu diusung ala Timur Tengah lantaran tempat kafe itu ada di perkampungan beberapa orang keturunan Arab.

“Tapi pengunjung kafe ini dari beragam kelompok. Karenanya situasi kafe di buat senyaman mungkin saja seperti dirumah sendiri. Rombongan keluarga, anak muda, banyak yang datang kesini. Jadi seluruhnya segmen masuk, ” kata Ramli.

Kafe Bertemusana Wedangan
Lain lagi dengan rencana Teko Wedangan di Jl. Adisucipto, Solo, atau barat perempatan Fajar Indah. Meski menghidangkan menu seperti wedangan biasanya, situasi yang di bangun di wedangan ini yaitu situasi kafe.

Tiap-tiap malam mulai jam 20. 00 WIB, ada live music di ruangan tengah. Musik yang di sajikan tidak cuma akustik, namun juga ada keroncong serta organ tunggal. Pengunjung juga dimanjakan dalam soal pilih tempat duduk. Bila mau lebih privat, pengunjung dapat pilih didalam ruang.

Apabila mau bersantai serta dengarkan live music, pengunjung dapat pilih duduk di teras atau duduk di kursi kayu dengan lampu temaram serta naungan payung jumbo. Ada parkir yang cukup luas dibagian belakang wedangan ini.

Pengelola Teko Wedangan, Indra Setiawan, menyampaikan menu yang ada di wedangan itu cukup terjangkau serta higienis, dengan harga Rp1. 000-Rp20. 000. Wedangan yang buka jam 17. 00 WIB-00. 00 WIB ini sediakan kursi dengan kemampuan 300 orang.

“Banyak ibu-ibu yang mengadakan arisan di wedangan ini lantaran tempatnya gampang dijangkau, suasananya nyaman, serta harga makanan serta minumannya murah, ” jelas Indra.

Tidak cuma hidangan khas wedangan, dua menu unik yang siap menggelitik lidah, yaitu Bebek Sungkem serta Ayam Sungkem.

Be Sociable, Share!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    *