Memilih warna rambut sesuai dengan warna rona kulit, simak!

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang menentukan penampilan seseorang, tak jarang banyak orang yang menciptakan style rambutnya sendiri sebab mereka tahu ukuran kerennya. Namun jika bicara rambut, maka bukan hanya tentang gaya cukur rambut saja melainkan warna rambut. Memilih warna rambut juga perlu pertimbangan yang cukup matang seperti memilih warna rambut sesuai dengan warna kulit misalnya. Jika sembarangan mewarnai rambut, tak sedikit orang yang menyesal karena tidak cocok dengan rambutnya. Kali ini kami akan memberikan informasi seputar memilih warna rambut sesuai dengan warna kulit. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1.Memperhitungkan warna kulit

Setiap orang tentu memiliki warna kulitnya masing-masing dan warna kulit pada umumnya adalah putih pucat, sedahg, kuning langsat, gelap, hitam, dan masih banyak lagi. Dalam menentukan warna rambut tentu kita harus melihat terlebih dahulu warna apa yang cocok dnegan kulit kita sebab, jika kita memilih warna rambut yang sama dengan warna kulit maka warna rambut akan terkesan kusam. Maka dari itu perhitungkan warna rambut berdasarkan kulit kita masing-masing agar warna rambut kita dapat lebih maksimal.

2.Menemukan warna kulit

Setelah kita memperhitungkan warna kulit, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah menemukan warna kulit. Kita harus tau pasti apa rona warna kulit/undertone kita: hangat/warm, sejuk/cool, dan netral. Untuk menentukan hal itu tentu memiliki cara tersendiri yaitu, kamu harus menggunakan baju putih, lalu bercermin dan kamu bisa menentukan rona warna kulitmu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan cari lain seperti berdiri dibawah cahaya natural atau bisa juga menggunakan lampu pijar jika kamu memilikinya. Kamu bisa melihat urat nadi pada bagian dalam di pergelangan tanganmu agar kamu bisa menentukan rona warna kulitmu.

Nah belum selesai sampai disitu saja, jika kamu memiliki warna urat nadi biru keunguan yang mendominasi, maka kamu memiliki rona kulit yang sejuk. Namun jika urat nadimu berwarna hijau yang mendominasi, maka kamu memiliki rona warna kulit yang hangat, dan jika warna urat nadimu memiliki warna keduanya yang tercampur menjadi satu, maka kamu memiliki rona warna kulit netral.

3.Mempertimbangkan rona warna kulit

Kebanyakan orang kesulitan untuk menentukan rona warna kulitnya, hal tersebut malah membuat mereka tidak jadi untuk mewarnai rambut. Padahal hal itu memiliki cara agar rasa bingung teratasi, kamu perlu bertanya pada dirimu sendiri dengan pertanyaan yang simple. Yang manakah yang lebih cocok untuk penampilanmu, menggunakan perhiasan emas atay perak? Nah jika kamu terlihat lebih cocok menggunakan perhiasan emas maka, kamu memiliki rona warna kulit yang hangat. Tetapi jika kamu terlihat lebih cocok menggunakan perhiasan perak maka, kamu memiliki rona warna kulit yang sejuk.

Kamu juga bisa menentukan rona warna kulit berdasarkan warna mata, jika kamu memiliki warna mata hijau, coklat, dan merah kecoklatan maka kamu memiliki rona warna kulit yang hangat. Namun juka kamu memiliki mata biru, abu-abu, dan hijau maka kamu memiliki rona warna kulit yang sejuk.

Nah berikut itulah informasi mengenai cara menentukan warna rambut berdasarkan warna rona kulit. Jika kita sudah bisa menentukan warna rona kulit, maka kita akan lebih mudah untuk rekomendasikan warna rambut untuk kulit sawo matang, kuning langsat, putih dan masih banyak lagi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *