Nasi Gandul Pak Memet – Semarang

0
723

Nasi Gandul Pak Memet – Semarang
Jl. Dr Cipto No. 12, Citarum, Karangtempel, Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah 50232, Indonesia
Telp : 024 35509928

Telah pernah coba lezatnya Nasi Gandul? Bila belum pernah, baiknya Anda selekasnya mencicipinya, lantaran makanan ini adalah kuliner khas daerah Pati, Jawa Tengah, yang dinilai paling ‘juara’ oleh beberapa wisatawan.

Walau Nasi Gandul adalah kuliner khas Pati, tetapi nyatanya banyak juga ada di Semarang. Satu diantaranya yang populer yaitu Nasi Gandul Pak Memet.

Pak Memet serta sang istri berjualan nasi gandul di suatu tenda yang berlokasi Jl Dr Cipto 12A. Walau cuma tenda simpel, tamu yang datang kesana tidak pernah sepi. Jadi, Anda mesti bersiap-siap berdiri menanti antrean untuk dapat nikmati nasi gandul yang di sajikan diatas daun pisang itu.

Nasi gandul yaitu nasi yang di sajikan dengan lauk serba sapi. Tidak cuma daging, tetapi juga lidah, usus, hati, paru, babat, serta yang lain, ikut di sajikan. Ada pula telur pindang, loh.

Nasi putih yang masih tetap mengepul dialas daun pisang di suatu wadah anyam, diracik dengan lauk sapi sesuai sama keinginan, lantas disiram kuah santan berwarna kecoklatan ditambah kecap manis, jeruk nipis, serta sambal. Hmm…. Nikmat!

Aroma gurih nasi gandul buat perut yang lapar bergejolak. Lihat Pak Memet serta istrinya mengolah nasi gandul juga buat kita menelan air liur berulang-kali. Telah tak sabar mau selekasnya mencicipi.

Umumnya beberapa tamu yang datang kesana mengaku bahwa tak dapat cuma nikmati seporsi nasi gandul. Mereka rata-rata dapat menaikkan sampai dua hingga tiga jumlah.

” Porsinya tanggung, serta bila sekali itu kurang, lantaran buat nagih. Wanita saja dapat nambah 2 x, ” kata Alda, salah seseorang pengunjung pada RTV. co. id.

Nasi Gandul Pak Memet baru buka seputar jam 18. 00, sampai tengah malam. Tetapi, janganlah cemas bila Anda mau nikmati nasi gandul di siang hari.

Nasi Gandul Pak Memet buka cabang di Jalan Dr Cipto 106, samping agen bus Nusantara. Disana buka pada jam 10. 00 sampai 19. 00 WIB.

Masalah harga, tidak butuh cemas, kuliner yang satu ini akan tidak buat jebol kantong Anda. Nasi gandul tanpa ada lauk dibanderol Rp3. 000, sedang tiap-tiap pilihan lauk dihitung Rp3. 500.

nasi gandul semarang pak memet

Be Sociable, Share!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    *