Article

Pempek Ny. Kamto – Sensasi Makanan Palembang – Semarang

on

Pempek Ny. Kamto Semarang

Pempek memang makanan khas dari palembang. Tapi jangan salah jika sedang berkunjung ke Semarang akan menemukan pempek paling enak dengan cita rasa nikmat tak kalah sedapnya dengan pempek yang berada dari daerah asalnya. Pempek Ny. Kamto Semarang menyediakan hidangan khas ini dengan cita rasa yang lezat tidak ubahnya seperti makan pempek asli palembang.
Rasa sedap dan gurih pempek menjadikan menu khas palembang ini banyak penggemarnya. Tidak hanya di kota asalnya, penjual pempek juga ada di berbagai kota di Indonesia. Salah satu tempat untuk menikmati kuliner lezat ini adalah di pempek Ny. Kamto Semarang. Usaha pempek yang sudah dirintis sejak 1984 ini sudah ada di berbagai kota-kota di Indonesia. Gerai-gerai usahanya beragam mulai dari restoran sampai gerai- gerai foodcourt di mall.

Di kota Semarang ada tiga gerai tempat untuk menikmati Pempek Ny. Kamto, yaitu di DP Mall, di Tembalang, dan di Jalan Majapahit. Kebanyakan yang datang ke jalan Majapahit selain tersedia banyak pilihan menu, tempatnya yang asik, luas dan cocok untuk hangout bareng teman dan kerabat. Sambil menikmati aneka hidangan pempek yang sangat lezat dan istimewa.
Bagi orang palembang yang sudah rindu sekali dengan kampung halamannya, bisa mencoba untuk datang kesini dan nikmati gurih kelezatan pempek serasa di rumah sendiri. Pempek Ny Kamto Semarang hingga kini tetap melestarikan kuliner warisan budaya palembang sebagai tempat kelahirannya. Dengan resep warisan keluarga yang turun temurun memberikan kenikmatan bagi siapa saja yang mecicipinya.

Bahan baku utama adalah ikan tengiri segar, yang direbus kemudian dihaluskan mengunakan alat khusus untuk membuang durinya. Campuran tepung sagu, tepung terigu, tepung tapioka dengan rempah-rempah pilihan seperti bawang putih, bawang merah, merica, garam dan lain-lain.
Adonan pempek yang sudah jadi dibuat dengan aneka bentuk yang beragam, ada yang bulat-bulat, panjang lonjong dan yang paling fenomenal berciri khas yaitu pempek kapal selam. Apalagi di dalamnya terdapat telur ceplok yang bikin makin nikmat dan penggugah rasa.

Pempek biasanya ada yang direbus atau digoreng, tergantung pemesanan dan selera. Yang bikin nikmat saat dimakan yaitu mencampur kuah saos cabenya. Ada beberapa jenis saos yang tersedia, kuah saos cabe, kuah acar manis, pedas, dan asin. Sesuai selara penikmatnya. Pempek Ny Kamto ciri khasnya menyediakan cuka pedas dan juga cuka manis. Lebih nikmat jika disantap dengan es teh manis.
Hanganya sangat terjangkau dengan sajian kelezatan pempek istimewa yang ditawarkan, cukup membuat aman kantong dengan harga bersahabat untuk menu unggulan. Ada Lenjer yang harga 6000 rupiah per porsi, pempek kapal selam hanya 11 ribu rupiah, Pempek lenggang panggang 11 ribu rupiah, Pempek model dan Pempek kulit 12 ribu rupiah.

DP Mall Semarang, Jl. Pemuda No.150, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
Phone:(024) 86578057
Jl. Ngesrep Timur 5 No. 38, Sumurboto, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50269

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    *