Rujak Cingur Kelenteng – Malang

0
264

Rujak Cingur Kelenteng – Malang
JL. RE. Martadinata, No. 1, Basement Yayasan Kelenteng Eng An Kiong, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118, Indonesia
Phone : 0812-5227-453 / 0341 – 7740815
Buka jam : 10.30 – 15.30

Belum komplit terasa bila berkunjung ke satu kota tanpa ada berkunjung ke pusat kulinernya. Perihal ini pula yang mendorong Tim kami untuk berkunjung ke Jalan RE Martadinata, Malang. Di pusat kuliner yang buka saat siang hari ini, diketemukan banyak kuliner khas Surabaya, satu diantaranya yaitu Rujak Cingur.

Rujak Cingur adalah kuliner khas Jawa Timur yang paling banyak di cari beberapa wisatawan. Cingur dalam bhs Jawa Timur bermakna congor atau mulut sapi. Sesudah di rebus, bahan paling utama cingur lalu ditambah beberapa bahan lain berbentuk irisan buah-buahan tropis, seperti mentimun, kedondong, bengkuang, nanas, serta mangga. Diluar itu, untuk memperkaya rasa, ditambahkan juga daun kangkung, kacang panjang, potongan tempe serta tahu.

Beragam bahan itu lalu dikumpulkan serta diaduk berbarengan dengan bumbu rujak. Bumbu rujak cingur sendiri terbuat dari beberapa bahan berbentuk gula merah, kacang tanah, garam, cabai yang banyak sesuai sama selera. Untuk menaikkan cita rasa khas Jawa Timur, bumbu Rujak Cingur sering senantiasa ditambahkan petis serta asam Jawa.

“Makan Rujak Cingur nikmatnya gunakan kerupuk, Mas, ” demikian ungkap Sarti, yang ditulis pada Rabu, (3/6/2015). Lebih jauh Sarti mengungkap, beberapa orang yang datang ke warungnya untuk menyicip kesegaran Rujak Cingur, beberapa besar dari mereka datang dari luar Surabaya.

Di bandrol dengan harga yang terjangkau, kuliner dari Surabaya ini bakal memanjakan beberapa penggemar kuliner nusantara dengan cita terasa yang khas. Rujak Cingur adalah satu diantara bukti, begitu Indonesia demikian kaya dengan keanekaragaram kulinernya.

Be Sociable, Share!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    *