Rumah Makan Bakmi Suka – Purworejo

0
444

Rumah Makan Bakmi Suka – Purworejo
Jalan Kh. Ahmad Dahlan No. 103, Purworejo, Wonogiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 57612, Indonesia
Telp : 0275 324944

Nyaris di tiap-tiap daerah mempunyai warung makan legendaris yang senantiasa ramai didatangi pelangganya, tidak kecuali di daerah Purworejo. Kabupaten yang bebatasan segera dengan Daerah Istimewa Yogyakarta ini mempunyai sebagian tempat makan legendaris, serta satu salah satunya yaitu Warung Bakmi Sukai.

Sesuai sama namanya, warung makan yang terdapat di Jalan KH Ahmad Dahlan 103 Purworejo ini mempunyai menu khusus berbentuk bakmi goreng ataupun bakmi godok (kuah).

Olahan bakmi di warung ini bergaya masakan China, lantaran perintis Warung Bakmi Sukai yang bernama Darinah serta Pakmi dulunya yaitu tenaga masak dirumah makan China yang ada di Purworejo.

” Dahulu saya pada th. 1969, serta Bu Darinah pada th. 1969 turut kerja di warung makan Angko sepanjang lebih kurang 20 th.. Lalu pada th. 1985, kami buka warung makan sendiri, ” tutur Peni (62).

Berkelanjutan melindungi cita rasa masakan yang bikin tempat makan ini senantiasa ramai oleh konsumen. Bakmi goreng di warung Sukai ini berisikan mi kuning yang dimasak berbarengan irisan kubis serta potongan daging ayam kampung.

Menurut Peni, bumbu paling utama yang dipakai yaitu bawang putih, kaldu ayam, bumbu rempah lainya, serta ditambah kecap manis. Gurih serta sedikit manis yaitu cita rasa yang bakal segera anda rasakan pertama kalinya mencicipi masakan yang satu ini.

Potongan daging ayam kampung makin bikin bakmi goreng Sukai makin mantap. Untuk anda yang sukai bakal cita rasa pedas disiapkan sambal kecap serta cabai rawit juga sebagai pendampingnya.

Terkecuali bumbu-bumbu yang selalu dipertahankan, langkah masak dengan memakai arang terus dipertahankan untuk membuahkan cita rasa yang nikmat serta khas.

Terkecuali bakmi, hidangan lain sebagai andalan Warung Bakmi Sukai yaitu cap cay serta gurameh asam manis. Terkecuali ketiga menu itu sebagian menu lain yang bisa anda dapatkan yaitu fuyung hay, pak lay, misoa, nasi goreng, sup jamur, serta sebagian masakan khas China lainya.

Saat anda tiba di warung bakmi Sukai, kesan classic bakal segera merasa. Didalam warung anda bakal temukan jejeran meja kursi tua yang terbuat dari kayu serta besi.

” Dahulu pertama kalinya kami berjualan cuma memakai tenda di tepi jalan, tepatnya ada di depan SD Penabur. Baru pada th. 1995 geser ke tempat yang sekarang ini kami menempati, ” narasi Peni.

Dalam satu hari Peni serta Darinah dapat menggunakan 12 sampai 15 ekor ayam kampung untuk bermacam masakan. Jumlah itu bakal jadi tambah bila pada hari libur. Lantaran banyak dari pelanggan Bakmi Sukai datang dari luar daerah Purworejo. Sehari-hari Bakmi Sukai buka dari jam 11. 00 sampai 22. 00.

Untuk satu jumlah bakmi goreng/godog harga nya Rp 25. 000. Harga yang sama saja untuk menu cap cay serta nasi goreng. Harga bakmi, cap cay, serta nasi goreng di warung ini memanglah lebih mahal dari warung umumnya, namun tiap-tiap porsinya sangatlah banyak hingga dapat untuk makan berdua.

” Tiap-tiap jumlah kami masak untuk ukuran keluarga, jadi tiap-tiap masakan dapat di nikmati ramai-ramai, ” terang Peni.

Bakmi Suka Purworejo

Be Sociable, Share!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    *