Sate dan Gule Kambing 29 – Semarang

0
215

Sate dan Gule Kambing 29 – Semarang
Jl. Teuku Umar, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50234, Indonesia
Telp : 024 8318043

sate dan gule kambing 29

Terkecuali tawarkan pesona keindahan arsitektur zaman kolonial, lokasi Kota Lama juga jadi rumah untuk salah satu kuliner populer di Semarang, yaitu Sate Kambing 29. Tempatnya pas ada di depan Gereja Blenduk, bangunan bersejarah sebagai ikon Kota Lama. Di sini kita dapat berwisata histori sekalian memanjakan lidah ditempat yang pas. RM Sate Kambing 29 sendiri tempati suatu bangunan kuno, hingga saat bersantap kita masih tetap dapat rasakan nuansa classic lokasi Kota Lama.

Seperti namanya, tempat ini mempunyai menu andalan Sate Kambing tersebut dengan aneka olahan kambing yang lain. Untuk sate, konsumen dapat pesan sate murni daging maupun yang campur dengan jeroan. Dagingnya cukup empuk serta bumbunya meresap. Tone rasa manis dari bumbu kecap serta gurihnya daging kambing berpadu prima.

Bila mau lebih pedas dapat imbuhkan merica atau sambal. Rasa pedasnya dapat berikan sensasi hangat pada badan. Satu jumlah sate terbagi dalam 10 tusuk serta potongannya dagingnya cukup besar. Karena itu, satu jumlah Sate Kambing 29 ini saja dapat betul-betul memuaskan perut yang keroncongan.

Bila mau nikmati sate kambing dengan sensasi rasa yang agak tidak sama, pesan saja sate buntel. Sate type ini dapat sangatlah popular di Solo. Sate buntel terbuat dari daging kambing cincang yang lalu dibuat seperti pentolan besar (seperti sate lilit Bali) serta dibungkus dengan lemak tidak tebal dari kambing.

Saat dibakar, aroma enak dari lemak yang membungkus daging demikian menggodai indera penciuman. Supaya dapat masak sampai sisi dalam, permukaan sate buntel umumnya juga di beri sayatan-sayatan kecil. Lantaran ukurannya cukup besar serta padat, setiap jumlah umumnya cuma diisi 2 tusuk saja.

Terkecuali sate, di sini juga ada menu lain yang tidak kalah menarik. Ada gule sumsum yang bumbunya merasa mantap. Ada pula otak/olor serta balungan/tengkleng. Ditulis dari Berita Kuliner, Senin (10/11/2014), Sate Kambing 29 termasuk juga kuliner lawas di Kota Semarang. Dirikan oleh Yap Pak Joy pada th. 1960-an serta saat ini dikelola oleh generasi ketiganya. Terkecuali di depan Gereja Blenduk, Sate Kambing 29 juga mempunyai cabang lain di Jalan Teuku Umar, Semarang. Yang membedakan ke-2 tempat ini yaitu rencana bangunannya.

Be Sociable, Share!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    *