Sate Kambing Haji Bejo – Solo

0
459

sate-kambing-h-bejo-solo

Sate Kambing Haji Bejo – Solo
JL. Sebakung, No. 10, Kedung Lumbu, Ps. Kliwon, Kota Surakarta 57199, Indonesia
Telp : 0271 662282

Solo memanglah surga untuk beberapa penggemar kuliner olahan daging kambing. Di selama pojok kota Solo sangat banyak penjual olahan kambing. Dari demikian banyak warung sate, terdapat banyak warung yang populer mulai sejak zaman dahulu serta jadi sajian favorite orang nomor satu di Indonesia.

Terdapat di daerah Loji Wetan Solo, warung Ibu Hj. Bejo senantiasa ramai dikunjungi beberapa penggemar kuliner yang mau mencicipi sajian olahan daging kambing. Tidak cuma orang-orang Solo, Presiden Joko Widodo juga suka makan di warung simpel ini.

Warung yang telah berdiri nyaris lebih kurang 45 th. ini mempunyai menu yang bervariatif. Ada sate buntel, sate kambing, tengkleng, gule, tongseng serta nasi goreng kambing.

” Menu yang seringkali dipesan pak Jokowi yaitu sate buntel, sate kambing serta tengkleng. ” Papar Rita sebagai anak dari yang memiliki warung sate. ” Saat masih tetap jadi Wali Kota Solo Pak Jokowi kerap singgah kesini. Paling akhir, awal bln. Oktober tempo hari beliau baru singgah kesini lagi. ” Tuturnya.

Warung ibu bejo memanglah populer dengan dagingnya yang empuk. Lantaran daging yang digunakan yaitu kambing yang berusia sebagian bln. dan gemuk. Untuk menu andalan di sini yaitu sate kambing yang mempunyai struktur yang empuk serta beraroma khas yang gurih.

Diluar itu juga ada sate buntel yang terbuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak kambing lalu dibakar. Sate buntel juga adalah sajian yang datang dari Surakarta.

Sedang tengkleng adalah sajian berkuah memiliki bahan daging, jerohan serta tulang kambing. Sajian gurih berkuah ini datang dari Solo. Memiliki bentuk serupa gule kambing namun kuahnya agak sedikit encer.

Seporsi sate kambing, buntel serta tengkleng di Warung Ibu Hj. Bejo di bandrol dengan harga Rp 37. 000 per porsinya. Bila Anda tengah bertandang ke Solo, janganlah lupa mencicip tengkleng serta aneka sate kegemaran orang nomor satu di Indonesia.

Be Sociable, Share!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    *