Jajanan Pasar Jakarta - Kuliner Jogja Murah Meriah

Article

Tempat Makan Terkenal di Surabaya

on

Surabaya memang menawarkan berbagai kuliner enak yang wajib kita coba, tidak salahnya jika sedang berada di kota pahlawan ini menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat makan terkenal di Surabaya.

Rawon Setan

rawon-setan
Rawon salah satu menu andalan yang top markotop di Surabaya yang wajib dicoba, danging empuk dengan bumbu kluweknya yang menjadi khas aroma dan warna kuah bikin ketagihan siapa saja. Nah jika ingin mencoba menu yang satu ini ada satu tempat makan terkenal di Surabaya yang menyediakan rawon special dan bikin gregetan yaitu rawon setan.
Dari namanya agak serem sih, tapi gak perlu takut karena rasanya gak seserem namaya dan sudah menjadi legendanya surabaya kalau rawon setan ini bikin ketagihan dan pingin balik lagi. Dijamin deh gak bakalan terlupakan kalau sudah makan rawon setan, rasanya nendang banget.
Potongan dagingnya yang besar-besar dan empuk serta resapan bumbunya bikin semiriwing, maknyusss, siap-siap ngeluarin keringat habis menyantap semangkuk rawon setan dengan nasi putihnya.

Cumi Hitam Waspada

cumi-hitam-waspada
Bukan rahasia lagi kalau Surabaya salah satu kota pesisir di pulau Jawa, jadi gak heran kalau menu makanan yang dijajakan banyak dari olahan seafood. Salah satu menu andalan olahan seafood yaitu cumi hitam.
Nah jika mau makan cumi hitam yang rekomendasi banget ada di satu tempat makan terkenal di Surabaya yaitu cumi hitam waspada. Tempat makannya sih sederhana hanya tenda biasa di pinggir jalan Waspada pas disamping pasar atom.
Walau penampilanya biasa saja tempat makan terkenal di Surabaya yang satu ini banyak artis ibukota yang mampir makan di sini. Ada beberapa foto artis yang sedang menyantap nasi cumi hitam menempel di beranda gerobaknya.
Untuk rasanya boleh dicoba sendiri, gak bakalan nyesel. Gurih sedap dan sedikit unik dengan olahan cumi yang tinta hitamnya dipakai sebagai penambah rasa. Emmmm yummmi. Ada nasi cumi peyek, nasi cumi campur dan nasi cumi komplit, cukup merogoh kocek 15.000 rupiah per porsi.

Bebek Goreng Haji Slamet

bebek goreng haji slamet
Datang ke surabaya jika belum makan nasi bebek rasanya seperti ada yang kurang, jangan khawatir jika ingin makan bebek goreng bersama teman-teman dan keluarga sambil santai dan rehat, ada tempat makan terkenal di Surabaya yang menyediakan bebek goreng special yaitu bebek goreng haji slamet.
Tempatnya luas dan banyak pilihan boleh duduk di kursi atau mau lesahan saja, cocok banget jika ingin makan siang bersama teman-teman. Dan menunya pun sangat special sekali, bebek goreng yang empuk sekali dengan sambal korek pedas dan lalapan timun daun pepaya, wuih mantap bikin lahap. Boleh juga memesan ati empela dan es degan yang bikin seger.
Untuk seporsi nasi bebek goreng special sangat terjangkau, cukup membayar 18.000 sampai 25.000 rupiah sudah bikin kenyang memuaskan lidah. Jika ingin datang ke tempat makan terkenal di Surabaya yang satu ini langsung aja ke jalan Bali, Surabaya. Buka mulai pukul 10 pagi sampai malam.

Be Sociable, Share!

    Recommended for you

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


    *