Tempat Wisata Populer Di Jakarta

Yang namanya hari liburan pasti sangat dinanti-nanti banyak orang. Karena pada hari liburan ini orang-orang bisa meluangkan waktu sejenak setelah sekian lama beraktivitas untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, atau bahkan pergi ke suatu tempat untuk berekreasi. Beberapa tempat objek wisata pun tersebar di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Jakarta. Selain sebagai ibukota negara, Jakarta juga terkenal sebagai tempat tujuan wisata, karena memang di Jakarta ini banyak sekali objek-objek wisata unik dan menarik yang banyak dikunjungi oleh para pengunjung terutama pada musim liburan.

Adapun tempat wisata Jakarta yang populer adalah sebagai berikut :

1. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dufan. Tempat wisata yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 ini kini sudah memiliki berbagai wahana dan fasilitas-fasilitas lainnya. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok menjadi tempat berekreasi bersama keluarga tercinta. Untuk bisa masuk dan menikmati semua wahana yang ada di Dufan ini, tentunya anda harus memiliki tiket masuknya. Harga tiket masuk Dufan ini sangatlah beragam. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Rincian Layanan dan Harga Tiket Masuk Dufan

– Premium (Termasuk akses ke Premium Lounge dan Fast Track di 14 wahana pavorit) : Senin – Jumat Rp. 600.000, Sabtu/L Rp. 600.000.

– Fast Track (Tambahan akses Fast Track Reguler dan Pengguna Annual Pass untuk bebas antri di 14 wahana pavorit) : Senin – Jumat Rp. 200.000, Sabtu/L Rp. 200.000.

– Annual Pass (Kartu Gratis ke Dufan Selama satu tahun) : Senin – Jumat Rp. 325.000, Sabtu/L Rp. 325.000.

– Reguler (Langsung mendapatkan Member Annual Pass Dunia Fantasi) : Senin – Jumat Rp. 325.000, Sabtu/L Rp. 325.000.

– Bundling Dunia Fantasi dan Seaworld Ancol (Langsung mendapat member Annual Pass Dufan) : Senin – Jumat Rp. 325.000, Sabtu/L Rp. 325.000.

– Pada pintu gerbang masuk Ancol anda akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp. 25.000 / orang. Sedangkan untuk promo sendiri Dufan akan meminta para pengunjung yang baru yang belum memiliki Annual Pass Dufan, untuk segera membuat Kartu Tersebut ke gedung balaikota Dufan serta menjalani serangkaian proses yang cukup singat yang hanya memakan waktu 5 menit saja untuk semua proses pembuatan Kartu tersebut.

2. Pulau Harapan

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memang meberikan harapan yang indah bagi setiap wisatwan yang berkunjung. Pulu Harapan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menawankan, sehingga banyak sekali pesona unik yang ditawarkannya. Di pesisi pantai pulau ini, terdapat sebuah jembatan kayu yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati luasnya lautan biru dan gugusan pulau kecil yang bertebaran di kejauhan. Selain itu, Pulau Harapan juga terkenal dengan keindahan terumbu karangnya, sehingga membuat betah para wisatawan yang melakukan snorkeling dan menyelam di dalam air.

Bahkan jika anda menyelam hingga ke dasar laut, maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan berupa terumbu karang yang masih terawat dengan baik. Anda juga bisa melakukan snorkeling diatas permukaan laut, yang tentunya tidah kalah serunya dengan menyelam di bawah air. Dalam hal ini anda bisa berenang sambil menikmati pemandangan berupa gugusan terumbu karang yang dangkal serta ikan-ikan kecil yang sangat banyak. Selain itu, Pulau Harapan ini juga menjadi rumah bagi sekelompok hewan langka yang dilindungi, seperti elang Bondol. Sehingga dengan demikian anda bukan hanya bisa berwisata alam saja, namun juga bisa berwisata edukasi tentang habita serta kehidupan Elang Bondol ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *