TIPS MEMILIH BAJU KOKO YANG BAGUS

Baju koko merupakan salah satu baju tradisional yang masih digunakan hingga saat ini bahkan hampir semua umat muslim di Indonesia memilikinya. Di zaman yang semakin modern ini, baju koko mengalami banyak perkembangan baik dari desain maupun penggunaannya. Yang saya maksud perkembangan penggunaan yaitu jika dahulu baju koko hanya digunakan untuk beribadah saat ini baju koko juga bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Selain itu saat ini banyak sekali toko-toko yang jual baju koko meskipun bukan toko khusus baju muslim. Namun bukan itu yang akan saya bahas melainkan Tips untuk memilih baju koko yang bagus. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Memilih Baju koko Modern

Tentunya banyak anak muda yang ingin selalu terlihat keren, wajar saja biasanya hal ini dilakukan untuk menarik perhatian lawan jenis. Nah karena itu adalah sifat alami anak muda, bahkan saat ingin beribadah pun banyak yang ingin terlihat keren dengan menggunakan baju muslim tentunya. Nah jika kalian ingin membeli baju koko dengan desain yang modern ada beberapa hal yang harus pintar-pintar membedakan mana baju koko yang memang didesain untuk orang tua dan mana baju koko yang didesain untuk anak muda. Pasalnya banyak sekali orang yang salah memilih atau membeli baju koko. Tidak sulit kok untuk menemukan baju koko dengan desain kekinian, karena saat ini sudah banyak toko yang menjualnya.

2. Pilih bahan katun

Selain harus memperhatikan desain sesuai selera kalian juga harus pintar-pintar memilih bahan yang bagus seperti kain katun. Jika kalian tidak terlalu suka bahan katun kalian bisa menggantinya dengan bahan linen, sebenarnya keduanya hampir mirip kelebihannya seperti dapat menyerap keringat dengan baik. Semua tergantug dari selera kainnya, baju koko berbahan katun juga sangat cocok untuk dipakai pada acara yang mengharuskan kalian untuk banyak bergerak. Karena baju koko dengan bahan katun tidak mudah panas dan tentunya mampu menyerap keringat dengan baik.

3. Motif Yang tidak Simple

Banyak dari kita yang mengininkan baju dengan motif yang simple, ya tentunya hal ini adalah selera masing-masing. Namun sebagian besar anak muda yang ingin terlihat kekinian lebih memilih baju koko dengan motif yang simple. Hal ini dikarenakan baju dengan motif yang berlebihan terkesan tidak keren di mata anak muda atau Bahasa gaulny lebay. Saat ini tidak sulit mencari baju koko dengan motifbordir yang simple, dan bahkan kini sudah banyak baju koko yang bisa kita desain sesuai keinginan atau costum. Nah jika ingin terlihat kekinian pilihlah baju koko dengan motif yang simple.

4. Bahan Yang sedikit tebal

Hal ini juga harus kalian perhatikan dengan baik yaitu memilih baju koko dengan bahan yang cukup tebal. Karena banyak sekali orang yang mengeluh karena baju kokonya memiliki bahan yang tipis dan akan terlihat tembus pandang. Hal ini juga dilakukan agar pakaian dalam kalian tidak terlalu terlihat menjiplak jika dilihat dari luar dan hal ini akan membuat para wanita tidak nyaman saat melihat kalian. Selain tembus pandang, baju koko dengan bahan yang tipis juga tidak efektif saat digunakan pada siang hari karena kalian akan merasa gerah dan baju koko dengan bahan tipis bisa dipastikan ridak bisa menyerap keringat dengan baik.

Baiklah itu adalah beberapa informasi seputa tips memilih baju koko yang bagus. Semoga informasi si atas dapat bermanfaat terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *