Jogjakarta

Wisata Kuliner Jogjakarta – Sate Klatak Pak Pong

on

sate-klatak-pak-pong

Sate adalah makanan khas asli Nusantara. Terdapat beberapa varian sate yang berkembang. Dari mulai sate Madura, sate Padang, sampai sate Betawi. Sesaat di Yogyakarta ada sate klatak.

Pedagang sate klatak banyak didapati di lokasi Imogiri Timur, Bantul, DI Yogyakarta. Satu diantara sate klatak yang telah familiar untuk wisatawan adalah Sate Klatak Pak Pong. Sate klatak adalah satu diantara menu andalan di Tempat tinggal Makan Sate Pak Pong, Jalan Imogiri Timur Km 10, Bantul, DI Yogyakarta.

Pada Selasa (22/3), merahputih. com memiliki kesempatan mengupas ihwal sate klatak Pak Pong. Untuk menjumpai warung sate ini sedikit membingungkan. Pasalnya, apabila sebatas mencari di jalur paling utama Jalan Imogiri Timur Km 10, dapat di pastikan akan tidak ketemu. Patokannya, dari perempatan Deretan, Jalan Imogiri Timur Km 10, ambillah jalur ke arah Barat atau segi kanan jalan apabila dari arah Kota Yogyakarta. Sekira 200 mtr. sesudah perempatan, terlihat tempat tinggal makan yang cukup besar di segi kiri ataupun segi kanan jalan.

Sate Klatak Pak Pong adalah racikan berbahan daging kambing.

” Bumbunya sama dagingnya umum saja. Yang membedakan sate klatak disini tusukannya, gunakan jeruji besi. Selalu rasa bumbunya itu merasa sampai ke dalam-dalam dagingnya, ” kata Navik, General Manager Tempat tinggal Makan Sate Pak Pong, waktu terlibat perbincangan dengan merahputih. com, di Jalan Imogiri Timur Km 10, Deretan, Bantul, DI Yogyakarta.

Penyajiannya juga termasuk unik. Apabila sate biasanya dihidangkan kian lebih tiga tusuk sate per porsinya, Sate Klatak Pak Pong jadi dihidangkan cuma dua tusuk saja. Walau dua tusuk, potongan dagingnya setiap tusuk termasuk banyak. So, tak perlu cemas dengan jumlah tusukannya.

Satu jumlah sate klatak Pak Pong dihargai Rp19. 000 per jumlah.

Sate Klatak Pak Pong
Jl Imogiri Timur KM 10 Wonokromo
085 629 39093
Bantul
Jogjakarta

Be Sociable, Share!

    Recommended for you

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    *