Article

Lontong Balap Pak Gendut – Surabaya Asli

on

Berada di kota pahlawan belum lengkap rasanya jika sudah berkeliling dan shooping, tapi belum mencicipi sajian lezatnya kota surabaya. Kekayaan kuliner kota Surabaya memiliki aneka makanan dengan cita rasa yang khas dan lezat. Ada banyak kuliner di surabaya yang terkenal dengan rasa menggoyangkan lidah yang wajib dicoba bersama keluarga maupun teman kerabat. Banyak sekali sajian kuliner asli surabaya yang memikili cita rasa special. Bagi pecinta hidangan jajanan yang berkuah, cocok untuk penganan sore atau malam, nah tidak salah jika menyempatkan diri untuk mecicipi lontong balap pak gendut surabaya. Dengan sajian rasa istimewa dan pas di lidah.

lotong balap Pak Gendut

ang strategis dan gak bikin mutar-mutar saat mencari alamatnya. Tempat ini cocok sekali untuk makan bareng teman dan kerabat sambil menikmati ruang publiknya kota surabaya. Lontong balap pak gendut surabaya menyajikan sajian lontong balap lezat dan special. Perpaduan antara lentho, tahu goreng, tauge seger dan lontong yang disiram dengan kuah panas segar yang mempunyai aroma sedap membuat rasa penasaran untuk mencicipinya bertambah besar.

Terlebih lagi rasa kres krenyes-krenyes dari bawang goreng dan tauge rasanya sangat segar. Tamabahkan sambal cabe, kecap manis membuat lontong balap makin semiriwing saat dinikmati. Jangan sampai ketinggalan sambal petis special khas surabaya yang membuat rasa semakin istimewa. Tambahan lentho dalam lontong balap merupakan sesuatu yang wajib. Yaitu makanan yang dibuat dari kacang tolo yang dihaluskan dan kemudian dicampur dengan halusan singkong dan tentu sudah dicampur dengan bumbu-bumbu rempah special untuk penguat rasa. Kemudian lentho digoreng dan disajikan dalam campuran hidangan lontong balap. Persis seperti pembuatan perkedel dan rasanya juga hampir mirip.
Lentho yang ada dalam campuran lontong balap pak gendut surabaya merupakan salah satu lentho yang terenak, racikan bumbu-bumbu rempahnya yang pas menjadikan sajian lontong balap pak gendut makin lengkap kelezatannya dan selalu diburu oleh para pencinta kuliner. Untuk harganya juga cukup terjangkau, hanya merogoh kocek sekitar 7.000 rupiah saja untuk membayar satu porsi lontong balap raciakan istimewa yang sudah legendaris ini.

Be Sociable, Share!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    *