Article

Rekomendasi Kuliner di Surabaya Yang Terkenal Enak

on

Berada di kota pahlawan belum lengkap rasanya jika sudah berkeliling tapi belum mencicipi sajian lezatnya Surabaya. Kekayaan kuliner kota Surabaya memiliki aneka makanan dengan cita rasa yang khas dan lezat. Ada banyak  kuliner di Surabaya yang terkenal dengan rasa menggoyangkan lidah yang wajib dicoba bersama keluarga maupun teman kerabat.

Sop Buntut Gelora Pancasila

Sop-buntut-gelora-pancasila

Salah satu kuliner di Surabaya yang terkenal dengan kelezatannya dan wajib didatangi yaitu sop buntut gelora pancasila, yang berada di jalan Mayjen Sungkono Surabaya. Disini menyediakan sop buntut istemewa dengan rempah-rempah pilihan yang merupankan salah satu menu khas kota Surabaya. Buntut sapi yang direbus lama yang mengeluarkan kuah kaldu kental yang lezat kemudian dicampur dengan bumbu rempah-rempah menambah rasa mantap.

Potongan-potongan buntut yang besar disajikan dalam tempat makan dengan aroma menggugah selera dan langsung bikin ngiler. Bagi yang tidak menyukai buntut sapi, disini juga menyediakan sup iga yang gak kalah kelezatannya dengan daging yang sangat empuk. Selain sup buntut dan sup iga, juga menyediakan buntut dan iga bakar yang berbumbu special yang gak kalah sedapnya. Aromanya saja mampu membuat perut keroncongan.

Tempat makan gelora pancasila ini buka 24 jam, sehingga bisa datang untuk mencobanya kapan saja. Kuliner special ini memang menyajikan dalam porsi besar jadi cocok jika untuk makan bersama keluarga atau kerabat. Untuk harganya memang agak sedikit lebih mahal tapi masih sangat sesuai dengan pelayanan porsi besar dan cita rasanya yang sangat special, maknyus.

 

Sate Ayam Lisidu

sate-ayam-lisidu1

Satu lagi kuliner di Surabaya yang terkenal dengan kelezatannya dan sangat diminati oleh orang Surabaya bahkan pengunjung yang ingin mencicipinya yaitu sate ayam lisidu. Sate ayam ini ada di jalan Kutai, Darmo Surabaya. yang bikin unik dan special dari sate lain yaitu sate ini dari potongan-potongan pipih ayam kampong, daging ayam yang empuk meresap bumbunya dan matang merata.

Saat pembuatan sate ini dibakar diatas tungku arang yang dikipas dari bawah keatas sehingga satenya bersih tidak terkena noda bakar dan hitam-hitam. Kemudian disajikan langsung di atas angglo pada setiap pelanggan, jadi sate disantap dalam keadaan hangat-hangat walau sudah lama.

Yang bikin istimewa lagi yaitu bumbu kacang dari kacang pilihan tuban yang menambah citarasa khas, terasa sempurna dalam setiap gigitan sate lisidu ini. Bumbu kacang yang digiling pas tidak terlalu kacar atau halus yang memberi resapan pada sate ayam kampung semakin mantap. Kita bisa memilih pesanan dari olahan sate ayam ini, seperti daging dada paha, hati ampela, dan kulit, sesuai selera pelanggan.

Selain sate ayam special ini, jika ingin menambah menu makan istimewa juga bisa memesan garang asem tulang ayam kampung dengan campuran bumbu rempah, santan dan kuah kaldu yang terasa pedas asem, segernya nendang banget.

Be Sociable, Share!

    Recommended for you

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    *